#KKN16

Rabu, 7 Agustus 2019

Aku tidak suka melewatkan suatu hal, tapi aku juga tidak bisa meninggalkan kewajibanku, janji akan menulis semua cerita setiap harinya mengenai pengabdianku. Hari ini aku diminta menjadi MC, mengisi acara sosialisasi. Aku memang biasa melakukannya, tapi hari ini aku menolak karna beberapa tulisan menumpuk sebab ku tunda-tunda. 

Sudah pernah ku katakan anggap saja hari ini hari keenam belas ketika ku menulisnya, meski kenyataannya tidak. Hari keenam belas, rencananya adalah aku dan Fachri akan ke Kemenag, mengajukan sebuah proposal pengadaan buku-buku untuk TPA/TPQ. Tapi ternyata sebelum berangkat kami mesti membereskan file yang ternyata masih berantakan, mengedit-edit hingga tidak selesai. Bukan karna filenya, tapi karna mati lampu. Hanya ada satu print-an di Desa ini, bahkan di kecamatan pun hanya ada satu, jadi kalian tau keputusannya apa. Ya, tak ada rencana ke Kemenag hari ini. 

Untuk mengisi kegabutan karna gagalnya rencana keberangkatan aku membantu membuat bendera yang akan dipasang dipinggir atas jalan Desa, bendera yang kami buat manual dari kertas minyak untuk memeriahkan kemerdekaan.

Satu rencana yang gagal ini memang membuatku tak memiliki rencana kecuali membuat rencana untuk diriku sendiri, meski katanya hidup tanpa direncanakan itu menyenangkan, dan tentu lebih berisiko menjadi berantakan. 

Hari keenam belas, sepertinya hidup tanpa susunan rencana menyenangkan. 

Related Posts:

1 Response to "#KKN16"

  1. numpang promote ya min ^^
    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete