#KKN18

Jum'at, 9 Agustus 2019

Tidak terasa sudah tiga minggu

Baru tiga minggu di tempat ini

Beberapa orang di Posko mengatakan kalimat pertama dan kedua berdasarkan apa yang mereka rasa. Kalimat pertama tentu untuk orang-orang yang melakukan banyak hal hingga waktu berjalan begitu cepat, sedangkan kalimat kedua tentu untuk orang-orang tidak sabar ingin pulang. :)

Bosan itu datang karna tidak melakukan apapun bukan? Iya tentu saja, tidak bisa dipungkiri lagi. Seperti hari ini. Kami hanya tidur seharian tanpa melakukan apapun, kami atau hanya aku entahlah. Tapi aku melihat yang lain melakukan hal yang sama.

Tidur, sebenarnya apa tidur itu. Tidur adalah istirahat, tapi dalam tidur kita masih bisa beraktivitas dalam mimpi. Mimpi, apa itu mimpi? Mimpi menurut Freud adalah manifestasi dari keinginan dan harapan kita.

Tidur artinya merealiasiakan harapan dan keinginan kita melalui mimpi. :)

Baiklah, ternyata dengan tidur kita bisa merealisasikannya tanpa usaha apapun, yaps.. Tidurlah jika kamu ingin sukses, tapi jangan pernah bangun, karna kesuksesanmu itu hanya mimpi.

Cukup meracau tidak jelasnya.
Kali ini aku ingin membahas hal yang berkaitan dengan kalimat-kalimat tidak berfaedahku di atas.
Mimpi itu bisa menjadi terapi, kita dapat mengontrolnya sesuka hati. Kalian pernah mendengar, membaca, atau mengetahui tentang hal ini?

Jika belum mari kita bahas, sedikit saja setidaknya. Jika kalian tau, siapa tau pembahasanku berikut menambah pengetahuan kalian. Lucid dream, itulah yang aku maksud.

Sebuah metode mengatur mimpi kita sendiri, di mana kita sadar bahwa kita sedang bermimpi. Sadar tidak sadar tanpa direncanakan kita tentu pernah mengalaminya. Tapi taukah kalian, bahwa lucid dream ini bisa dipelajari.

Untuk orang-orang penderita sakit, seperti lumpuh. Menggunakan lucid dream ini sebagai metode terapi di antaranya bermimpi berjalan, harusku ingatkan bahwa ketika lucid dream terjadi kita tidak sepenuhnya tidur, kita bisa mengatur diri kita. Menjadi apapun yang diri kita mau. Bahkan dari artikel yang pernah ku baca, ada beberapa orang yang ingin menjadi robot dan merealisasikannya ketika lucid dream. Pun kamu jika ingin menjadi gagang pintu, remot TV, tentu saja bisa.

Nah, bagaimana cara mempelajari lucid dream itu sendiri???
Sebelum masuk pada fase lucid dream, kita mesti mengalami sleep paralysis terlebih dahulu. Atau biasa orang sebut kelumpuhan sementara. Sebagian orang mengatakan kelumpuhan sementara ini sama seperti ketindihan atau rep-rep.

Bagi yang pernah mengalami ketindihan mesti tau bagaimana rasanya. Tidak bisa bergerak dan melakukan apapun. Badan kaku, merasa sudah berteriak-teriak tapi teman disebelahnya saja tidak mendengar.

Itulah proses terberat yang mesti dilewati ketika kita ingin mengalami lucid dream, dan kebanyakan orang gagal pada fase ini. Disebabkan sudah takut terlebih dulu hingga terburu-buru untuk bangun. Ketika pada fase sleep paralysis biarkan saja diri kita, karna itu adalah proses menuju lucid dream, suara teriak-teriak ditelinga saat sleep paralysis atau penampakan-penampakan seram itu adalah manifestasi dari apa yang kita tonton sehari-hari. Bukan karna pengaruh mistis, meski tidak bisa dipungkiri kebanyakan orang meyakini demikian dan tidak bisa disalahkan.

Nikmati saja proses sleep paralysis kita, dan tau-tau kita sudah berada di ruang yang tak terlalu jelas di mana. Selanjutnya kita bisa mengatur diri kita menjadi apapun yang kita mau atau pergi ke manapun kita mau. Aku sendiri telah mengalaminya beberapa kali, kegagalan terbesar tentu dibagian sleep paralysis. Para ulama berpendapat lucid dream ini diperbolehkan untuk hal-hal positif, karna tidak sedikit orang yang menggunakan lucid dream untuk melakukan sex di dalam mimpi bersama orang yang ia sukai. Dalam ilmu hipnoterapi, dosenku sendiri pernah mengatakan bahwa lucid dream adalah salah satu cabang dalam keilmuan tersebut, dan itu diperbolehkan. Meski yang mesti kita ingat tentu saja, lucid dream berpengaruh pada kualitas tidur kita.

Ada dampak negatif dan positif dari suatu hal, meski menjadi kulkas atau spons sabun cuci piring mungkin menyenangkan, tapi kita mesti membatasi diri. Jangan sampai terlena karna menyenangkannya hidup dalam mimpi.

Ingat kalimat tidak bergunaku diawal bukan :)

Hari kesekian di tempat ini, banyak hal yang ku mimpikan di tempat ini meski tak dalam kondisi lucid dream. Ah, itu yang dinamakan merindu bukan?

Related Posts:

1 Response to "#KKN18"

  1. numpang promote ya min ^^
    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete