Bedugul Bali, Sebuah Pura di Tengah Danau.



Selamat, siang atau malam. Semoga kita selalu selamat. h3h3 :)

Kali ini aku mau cerita tentang pengalaman field tripku, selepas melakukan perjalanan darat melewati Pulau Sumatra, Pulau Jawa, hingga Ke pulau Dewata, Bali. Banyak hal berkesan yang sudah sangat ingin aku ceritakan. Sebenarnya perjalananku di Bali tidak terlalu lama, hanya tiga hari aku berada di sana, tapi rasanya begitu banyak kenangan yang menyambar ketika diingat.

Selama berada di Bali aku menginap di Permata Kuta Hotel By Zeeti International, malam terakhir berada di Bali diisi dengan dinner bersama teman-teman di hotel tersebut. Meski rencana awalnya acara ini akan dilaksanakan di Pantai Kuta tapi karna beberapa alasan yang diajukan oleh pihak travel maka kami tak keluar hotel dimalam terakhir.

Acara makan malam yang mengenakan dresscode hitam dengan kerudung gold, memang memberikan kesan mewah kata orang-orang, tapi aku sendiri sebenarnya kurang menikmati acara formal seperti ini, karnanya aku lebih suka menceritakan perjalananku.


Selepas makan dan foto, masuk kamar. h3h3 :")


Salah satu tempat yang paling berkesan dan menjadi saran tempat yang wajib dikunjungi dariku ketika kalian berlibur ke Bali adalah Wisata Bedugul. Sebuah Pura yang terletak di tengah Danau Bratan, mungkin akan lebih indah ketika melihatnya saat matahari terbenam. Sayangnya, kedatanganku ke Bedugul disambut dengan rintik hujan. Tapi memang tetap saja sesuatu yang indah, keindahannya tak akan luntur sebab derai hujan, yang memaksa mahasiswa sepertiku yang harus hemat-hematnya, justru harus mengeluarkan pengeluaran untuk menyewa payung jika ingin berkeliling.



Suasana hujan, membuat Bedugul kian romantis apalagi jika ke tempat ini bersama pasangan halal. h3h3


Pura yang berada di wisata bedugul ini disebut sebagai Pura Ulun Danu Bratan. Dahulu sebenarnya digunakan sebagai tempat pemujaan kepada Tuhan. Dari foto tersebut, bisa kita lihat jelas langit yang gelap. Suasana yang dingin terlebih Wisata Bedugul ini terletak di ketinggian ± 1240 di atas permukaan laut.

Untuk harga masuk ke wisata ini, sebenarnya aku kurang paham karna biaya perjalanan sudah diatur oleh pihak travel. Tapi menurut warga setempat tidak lebih dari Rp. 20.000 untuk perorangnya. Wah murah banget yah, padahal tempat wisatanya keren banget. :(

Wisata ini juga cocok sebagai wisata keluarga, di sekitar wisata terdapat kebun raya eka karya, serta pasar buah dan sayuran tradisional. Juga berbagai penginapan dengan panorama pegunungan serta danau yang menakjubkan. Meski untuk perjalanan ke tempat ini, usahakan membawa pengemudi yang handal yaa, karna kanan dan kiri perjalanan adalah bukit dan jurang. 


Karna ketika aku berkunjung hujannya lumayan deras, so aku kurang bahan foto. Jadi ada bonus foto-foto dari teman-temanku yang berkunjung tapi beda hari.

 Danau Dratan Bedugul, tidak jauh dari area Danau ini juga terdapat Danau Bayan dan Danau Tamblingan.


Ketika cuaca sedang cerah, ramai sekali yah. 




 Gua, Gunung, dan Danau. Tak jauh selepas melewati Pura.

Dipinggir danau diberi pembatas, bisa digunakan untuk duduk bersantai sambil berfoto.







Untukmu yang sedang menatap lekat kata, penulis yang baik adalah seorang pembaca. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat. 


Related Posts:

1 Response to "Bedugul Bali, Sebuah Pura di Tengah Danau. "

  1. numpang promote ya min ^^
    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete