#KKN20


Minggu, 11 Agustus 2019.

Eid Al-Adha Mubarak 1440 H 

Bagaimana lebaran idul adhanya? tentu menyenangkan bukan berkumpul dengan keluarga besar? Kesempatan yang sangat langka, makan ketupat, saling melempar tawa, tolong jangan tambahkan ghibah pada susunan acara pertemuan hari ini, untuk kali ini saja. Karna berkumpul bersama kerabat saja itu sudah menyenangkankan? setidaknya aku merasakan itu, terbukti selepas lebaran tanpa satupun keluarga di sini. Atau anggap sajalah KKN dan warga Desa di sini adalah keluarga baruku. Meski tetap saja tidak semenyenangkan di rumah. :)

Selepas sholat ied kami membagi dua tim, menyambangi masjid NU dan Muhammadiyah untuk membantu proses kurban. Ada 5 sapi yang dikurbankan di Masjid yang aku datangi, kami membantu kegiatan ibu-ibu, selepas itu langsung turun berbaur dengan bapak-bapak mengemasi daging.


Hey, aku gak suka ya kalian gak bantuin.

Ku pikir membantu kurban tidak melelahkan, ternyata lebih dari itu. Bonusnya adalah bau amis pada badanku, pagi hari hingga dzuhur menjelang semuanya baru selesai. Berulang kali aku berlalu lalang naik motor mengambil barang-barang yang tertinggal.

Hey, aku gak suka ya kalian gak sopan sama warga.

Di sela membantu aku juga mengobrol hal-hal tidak menentu dengan ibu-ibu, sekedar candaan yang tidak perlu untuk sekedar saling mengenal. Menghargai mereka bicara apapun sambil memakan tape ketan, ah favorit sekali. Apalagi buatan nenekku setiap lebaran.


Hey, ini hari lebaran. Kami punya banyak daging, yang malamnya membuat kami mengadakan acara dadakan bakar-bakar. :)


Related Posts:

1 Response to "#KKN20"

  1. numpang promote ya min ^^
    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete