#KKN22

Selasa, 13 Agustus 2019

Rutinitas seperti mengajar tidak terasa seperti program kerja, karna mengajar adalah program kerja yang kami kerjakan setiap hari. Tidak seperti sosialisasi parenting skill, gebyar TPA, serta program lainnya. Mengajar adalah kegiatan rutin yang hanya mengenal libur seminggu maksimal dua hari. 

Dari lelahnnya mengajar, menghadapi anak-anak kecil yang menggemaskan, aku ingin mengenalkan satu anak yang menurutku paling lucu. Bukan berarti yang lain tidak lucu, hanya saja yang ini benar-benar lucu. 

Namanya Gilang, bersekolah di TK ABA, selalu maju ketika diminta. Gilang selalu bicara dengan medok khas orang Djawa. Ia kerap menyandarkan badannya yang ndut ketika aku duduk. Gilang tidak ikut bimbel karna rumahnya dengan posko lumayan jauh, hingga hanya bisa ku temui ia ketika mengajar di TK ABA atau TPA Al-Aulad. 

Gilang sangat berprestasi, itu yang aku sukai. Ia selalu semangat mengerjakan apapun, hal ini terbukti beberapa kali ia memenangkan lomba dan mengikutinya padahal hanya satu bulan selama aku berada di sana. Seperti lomba kolase, balap karung, dan menjadi salah satu peserta teraktif ketika acara gebyar. Gilang juga ikut lomba mewarnai, meski ia tidak memenangkannya. 

Dalam karnaval TK ABA Se-kecamatanpun ia tampil lucu dengan baju padangnya, melihat Gilang membuatku semakin ingin cepat menikah dan memiliki anak. Meski aku hanya melihat mudahnya dalam mendidik seorang anak, tidak mengingat bagaimana sulitnya mengabaikan hal lain demi tumbuh kembang anak itu sendiri. 

Entah, bicara perihal memiliki anak aku saja belum tau akan menikah pada usia berapa. Mungkin selepas S1 ini, atau mungkin selepas S2 nanti, aku hanya menunggu orang yang tepat datang. Tak ingin menjadi hubungan tanpa tujuan. 

Abaikan soal satu paragraf tadi. Aku memang suka sekali anak kecil, apalagi anak kecil seperti Gilang. Ini bukan sekedar pengakuan kosong ya h3h3 tapi ini berdasarkan perkataan anggota KKN yang lain. Mereka bilang, aku cocok menjadi pengajar karna selalu membuat bimbel terasa menyenangkan. Bersemangat ketika bertemu anak-anak, dan selalu totalitas ketika mengajar mereka. 


Aku rasa demikian, aku sangat memang suka mengajar, meski aku tidak ingin jadi guru.

Related Posts:

1 Response to "#KKN22"

  1. numpang promote ya min ^^
    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete