#KKN24


Kamis, 15 Agustus 2019


Bu Kades, memang paling enak mengghibahmelalui lisan atau tulisan. Rasanya sama saja. Tapi memang pembahasanku hari ini masih tentang dia. Apalagi kalau tidak dibukakan pintu ketika bertamu, tidak disuruh masuk, apalagi disuguhkan sesuatu. 

Pagi buta, selepas semalam dinasehati Pak Arif untuk tetap datang ke rumahnya meminta TTD Pak Kades, dan bertemu Ibu Lurah menjelaskan kenapa ia memaki-maki kami kemarin. Kami diminta merendah, tapi bicara keras ketika ia sudah bicara yang tidak-tidak. Itulah pesan Pak Arif, yang lebih layak disebut induk semang bagi kami selama di sini. Orang yang berperan dalam mendanai acara 17 Agustus bersama rekan-rekannya, serta menjadi orang tua kami dalam masa pengabdian ini. 

Kami tak menemukan Pak Kades, hanya ada istrinya yang hanya mengatakan akan ke Pasar, membiarkan kami di teras rumahnya. Bahkan hingga ia pulang kembali kami masih di sana, bukan untuk menunggunya dari Pasar, tapi menunggu Pak Kades yang ternyata sedang berada di Kandang Sapi. Membersihkan kotoran dengan sapu lidi meminta kami kembali ke rumahnya yang tak ada siapa-siapa. 

H-1 17 Agustus, acara puncak yang telah kami susun beberapa hari ini bersama pemuda Desa. Mari kita berpindah tema dan lupakan Bu Lurah. Kami membungkus kado yang akan menjadi hadiah untuk perlombaan yang diadakan esok, kemarin Mbak Lita dan 3 orang lainnya membeli barang-barang ini. Harganya tidak mahal, tapi bagi warga Desa yang terpenting adalah besar tidaknya barang. 

Hari ini juga wajahku menjadi gosong karna dua kali bolak-balik Desa lain menemui Pak Amir penjual kerupuk. Kerupuk yang akan kami gunakan untuk perlombaan tentunya ternyata tak bisa ditemui di sana, bahkan Pak Amirnya juga tak ada. Beliau sedang rewang ke rumah tetangganya yang sedang punya hajat. Rewang, adalah bantu-bantu. Pun aku baru tau di sini. h3h3

Maka Ferdiana yang sedang pulang kampung lah yang kami tugaskan mencari kerupuk sembari kembali ke Posko. Di sini tak ada, sebuah Desa yang bahkan kerupuk saja sulit ditemui. Banyak kegiatan-kegiatan kecil yang kami lakukan, selain mengisi kesibukan juga melupakan Bu Lurah yang tadi pagi masih berbicara dengan nada tinggi. 

Baiklah Bu Lurah lagi. Ini hari ke-24 semoga Bu Lurah suatu hari bisa membedakan antara memberi info dan memaki. :)

Related Posts:

1 Response to "#KKN24"

  1. numpang promote ya min ^^
    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete