#KKN25

Jumat, 16 Agustus 2019

Orang miskin tetap miskin, orang kaya makin kaya. 
Ungkapan tersebut selaras dengan yang kerja ya kerja, yang santai ya santai saja. 

Meski aku tidak ingin bilang hanya aku dan beberapa orang lainnya saja yang bekerja paling berat, tentu saja tidak. Semua orang punya porsinya, tapi kadang porsinya tidak rata. h3h3

Hari-hari yang padat sudah biasa kami jalani, maksudku aku. Karna dalam tulisan ini, aku adalah orang pertama, aku tidak tau apa yang mereka rasa dan aku tak ingin mengira-ngira, jadi maka ku jelaskan berdasarkan apa yang ku rasa saja. 

Pagi ini aku dan Mbak Ayu Roza, satu-satunya anggota KKN kami yang sudah menikah dan sedang mengandung anak yang kelak akan lahir dengan begitu lucu mungkin seperti aku. Aku dan Mbak Ayu pergi ke pasar, meski sedang hamil 5 bulan, Mbak Ayu memang tak pernah membatasi diri. Ia bahkan lebih aktif dari beberapa orang di antara kami yang belum mengandung anak sehari atau dua hari. 

Tujuan kami adalah menggiling daging untuk membuat bakso beserta membeli bahan-bahan yang lain seperti bihun. Kami berkeliling mencari penggilingan daging yang ternyata ada di ujung pasar dari tempat kami parkir, Hari-hari lebaran, menggiling daging juga menjadi lebih mahal karna ramai, sisa-sisa daging kurban yang entah mau diapakan sebagian besar dibuat bakso oleh orang-orang, termasuk kami karna kami juga orang. 

Selepas menggiling, aku telah berjanji pada anggota kami untuk mendokumentasikan karnaval TK ABA. Tidak enak rasanya tidak mengiring mereka, dari jauh ku lihat mereka bersorak-sorak riang, ada Fano, Gilang, dan anak-anak TK ABA yang terhalang ibu-ibunya yang ikut berdandan begitu meriah. 

Aku saling melempar senyum dengan para guru, ada Bu Wiwi di sana. Rumahnya di sebelah posko kami, sangat perhatian dan sering memantau kami dari jendela kamarnya. Bahkan suatu malam ketika mati lampu, ia mengirimkan lilin padahal sudah jam 1 malam karna takut kami tak bisa tidur padahal saat itu kami tidak ada yang bangun karna lampu mati. 

Seperti sebuah perjuangan yang panjang tidak semuanya berbuah hasil yang diinginkan. Foto yang ku ambil begitu banyak, tapi yang bagus hanya beberapa saja. 

Aku dan Mbak Ayu pulang dengan harapan bisa membuat bakso dengan bentuk yang ku inginkan, perjalanan yang tidak jauh namun terasa lama karna jalan yang lumayan tidak bagus. Perutku terasa dikocok rasanya, dan baru saja sampai aku mesti kembali ke Kecamatan tempat karnaval tadi dilaksanakan untuk mengurus beberapa keperluan HUT RI esok hari.

Hah baiklah, yang miskin tetaplah miskin, yang kaya makin kaya. 

Related Posts:

1 Response to "#KKN25"

  1. numpang promote ya min ^^
    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete