#KKN32

Jum'at, 23 Agustus 2019.

Setiap pelaksanaan KKN tentu memiliki program kerja, dan disetiap program kerja ada sebuah program unggulan. Dan gebyar TPA menjadi program unggulan kami, sebuah perlombaan untuk seluruh peserta didik di TPA/TPQ Se-Desa Wonokarto. Acaranya dua hari lagi, sebenarnya kami sudah mempersiapkan seminggu ini, mulai menyusun bagian masing-masing dan mempersiapkan keperluan satu-persatu.

H-2 dari acara, kami memutuskan untuk mulai mendekor. Aku sebagai seksi acara merangkap dekorasi dan MC, memimpin menghias panggung yang akan dipakai lomba. Beberapa hiasan yang kami buat dengan tangan sendiri, dibuat bersama seraya bercengkrama dan menertawakan banyak hal. 

Ketika siang menjelang, dekorasi kami hentikan. Bukan karna selesai, tapi beberapa aktivitas lain mesti dilanjutkan. Kami masih mengajar, menari juga masih latihan. Sebenarnya latihannya sudah selesai, namun aku meminta anak-anak untuk dibimbing kembali agar pentas ketika acara gebyar yang akan datang, membicarakan kostum dan merapikan gerakan.

Tari sigeh pengunten tak kami tampilkan lagi, hanya sekali ketika 17 Agustus. Biayanya cukup mahal untuk menyewa kostum, sedang Tari Badindin sendiri kami bisa mengkreasikan kostumnya. Hiasan di kepalapun mereka buat sendiri bersama Vio dan Cahya selaku pengajar Tari Badindin. 

Aku sendiri tak suka menari, bukan tak suka hanya tak pernah mempelajarinya. Aku juga merasa kesulitan bermain alat musik meski telah mencoba. Entah, mungkin usahaku kurang keras. Aku tidak pernah mau mempelajari keterampilan yang berkenaan dengan penampilan di atas panggung, aku malu. Untuk bicara apapun, aku akan mengiyakan. Tapi jika dibarengi dengan musik seperti menyanyi dan menari, itu bukanlah panggungku, itu milik yang lain. Seperti Vio, Cahya, Ayu Roza pelatih tari sigeh, atau anak-anak tari yang mereka didik.

Setiap orang punya panggungnya masing-masing, dan setiap kita tidak berhak membatasi apapun yang ingin mereka lakukan dipanggung itu sendiri. 

Related Posts:

1 Response to "#KKN32"

  1. numpang promote ya min ^^
    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete