#KKN33

Sabtu, 24 Agustus 2019

H-1 Gebyar TPA

Banyak hal yang terasa berat dilakukan sendiri tapi ringan dilakukan bersama. 

Selama KKN jika boleh ku akui aku diberi banyak kepercayaan. Mulai pertama kali diminta membuat poster, design sertifikat, serta hal-hal lain yang sebenarnya aku tidak bisa tapi selalu ku iyakan. Say yes to every challenge. Aku menanamkan itu dalam diri. Sebuah moto dari sebuah komunitas kepercayaan diri yang pernah aku ikuti.

Meski permasalahan emosi masih menjadi hal yang belum bisa ku atasi dengan baik. Aku kerap mengeluh, merasa kesal karna melihat orang lain lebih santai daripada aku. Melihat mereka berjalan terlalu lambat, dan aku tak sabar ingin berlari cepat. Akukah yang salah, atau mereka? Aku tidak ingin ada yang disalahkan, sebab setiap orang tentu punya pembelaan atas apa yang ia lakukan.

Aku mempersiapkan banyak hal untuk acara ini, tapi aku tau merekapun ikut mempersiapkannya meski mungkin aku tak tau. Seperti Fachri yang diam-diam mempersiapkan pidato pembukaan acara karna tidak terbiasa bicara di depan khalayak ramai, aku cukup mengapresiasi keinginannya untuk memulai. Juga Gilang yang belajar berdoa meski pada kegiatan ia digantikan oleh seorang ustadz pemiliki TPA Babul Jannah. Juga teman-temanku yang lain dengan tanggung jawabnya.

Maaf terkadang berpikiran picik, menganggap hanya aku dan beberapa orang saja yang lebih lelah. Maaf, aku memang seegois itu, aku tak bisa memaksa semua orang bekerja sesuai kapasitas diriku. Terbiasa mengejar sesuatu dengan langkah seribu, aku dan mereka berbeda, aku tau itu. 

Ku harap semua orang bisa saling memahami ketika orang lain merasa berat sendiri, di lain sisi ku berharap harapanku tak terjadi karna jika ia maka hidup tak akan ada seni.

Related Posts:

1 Response to "#KKN33"

  1. numpang promote ya min ^^
    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete