Family Gathering (Taman Matahari Bogor)

Selamat, siang atau malam. Semoga kita selalu selamat, h3h3.

Moment paling penting bagi sebuah perusahaan salah satunya adalah family gathering, sebuah ajang untuk saling mengenal dan merekatkan kedekatan psikologis semasa pegawai, atau bahkan antar pegawai dan atasan.

Bapakku, yang merupakan seorang karyawan swasta di PT. Pagoda Indah Raya yang berada di daerah Cikupa, Tangerang. Menjadi bagian dari family gathering ini dengan mengajak anggota keluarganya. Sebenarnya family gathering ini rutin diadakan beberapa tahun belakangan, namun aku sendiri baru memiliki kesempatan kali ini, karna kampusku yang berbeda kota dengan rumah.

Family gathering tahun lalu diadakan di sebuah Villa di Puncak, Bogor. Kegiatannya pun dilakukan beberapa hari dengan menginap di sana. Meski tujuannya sama-sama Bogor, tapi destinasi wisata yang disuguhkan kali ini berbeda, dan tak ada jadwal menginap untuk gathering kali ini karna yang kami tuju adalah sebuah Taman rekreasi edukasi, yaitu Taman Matahari. 

Taman Matahari ini tepatnya berada di Jl. Raya Puncak KM 77 Cisarua, Puncak, Bogor. Kami memulai perjalanan selepas adzan subuh dari rumah orang tuaku yang berada di Cikande, Serang, Banten. Dan sampai sekitar jam 11 siang selepas melihat langsung deretan pabrik yang berganti perkebunan. 

Bus yang membawa kami selama perjalanan 

Sebelum bisa menikmati berbagai permainan di tempat ini, kami mesti berjalan beberapa meter menuju pembelian tiket. Tiket dikoordinir oleh perusahaan, harganya sekitar Rp.50.000 sampai Rp. 60.0000 tergantung hari apa kita berkunjung. Week end tentu akan lebih mahal, karna ramai.

 My Super Dad

Pemandangan pertama kali melewati tiket adalah sebuah taman yang dikelilingi pohon rindang. Ada beberapa tempat duduk yang disediakan, serta tidak sedikit yang menggelar tikar untuk makan bersama. Aku bersama keluargaku juga makan di sini, seraya duduk di kursi-kursi taman. 

Selepas makan, kami langsung mencari berbagai wahana yang tersedia di tiket. Tujuan pertama kali kami adalah mencari mobil berkepala hewan untuk mengenal berbagai sudut Taman ini.

Selepas mendapat mobil kamipun berkeliling, kali pertama kami memasuki kandang Dinosaurus. Tentu bukan Dinosaurus sungguhan, karna sekarang sudah tidak lagi ada, mungkin. Dinosaurus ini juga bisa mengeram layaknya Dinosaurus sungguhan, bahkan bisa menggerakan mulutnya seolah ingin memakan kita.


Adikku, asyik menatap Om Dino.

Selepas berkeliling, kami berhenti pada sebuah tempat yang ingin coba kami kunjungi. Turun, lalu mengucapkan terimakasih dengan memberi uang seikhlasnya pada supir. Itu memang aturannya, memberi seikhlasnya.



Istana Boneka

Wahana ini adalah tempat yang pertama kali kami kunjungi,  dengan berbagai pernak-pernik yang menggantung, dengan grafiity yang menghias berbagai sudut bangunan ini. Istana boneka, entah mungkin yang dimaksud adalah boneka yang bersama ibuku ini.

My Beloved Mom Bersama Sapi

Selain patung sapi yang berfoto bersama ibuku, ada beberapa pintu masuk lainnya. Karna keadaan yang ramai, memang aku agak terkecoh sehingga tidak masuk ke lantai atas yang katanya istananya ada disitu, aku justru masuk ke pintu yang lurus dari arah masuk, didesain seperti istana bawah laut.


Keluarga kecilku

Wahana kedua yang kami datangi adalah perahu naga. Sebuah perahu yang telah dihias oleh kepala naga. Untuk wisata ini kami cukup duduk santai, karna semua perempuan dan tidak ada yang bisa mendayung jadi dibantu oleh pegawai di sana. Tapi jika kita ingin mendayung sendiri tentu saja boleh. Ohiya, semua wahana yang aku datangi ini gratis ya gaes, sudah ditanggung oleh tiket yang kita bayar. Karna memang banyak wahana yang mesti mengeluarkan uang lagi ketika hendak masuk.

Wahana Perahu Naga

Sebelum mencoba wahana ketiga. Kami mesti berkeliling dulu, karna di samping tidak tau lokasinya. Juga ada berbagai spot foto yang menarik, selama berjalan kaki. Jarak dari wahana ke wahana, memang agak jauh gaes.




Kemudian, wahana selanjutnya dan merupakan wahana terakhir yang kami kunjungi karna lelah. Adalah perahu karet. Gaes, sebenarnya banyak sekali berbagai wahana di Taman Matahari ini, tapi karna cuaca yang terik jadi kami lebih banyak duduk santai-santai h3h3.

Wahana Perahu Karet

Family gathering, seperti kataku diawal kalimat pembuka adalah acara untuk menjalin kedeketan. Tapi tidak tau kenapa pada akhirnya justru kami berpencar hanya bersama keluarga masing-masing. Family gathering kali ini mungkin adalah ajang jalan-jalan yang dibayar perusahaan.




Untukmu yang menatap lekat kata, penulis yang baik adalah pembaca. 
Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat.

Related Posts:

15 Responses to "Family Gathering (Taman Matahari Bogor)"

  1. Wah seru sekali perjalannanya. Duh jadi pengen jalan-jalan juga. Terakhir ke Bogor pas Ayah saya masih ada. Lama bangeet. Salam kenal ya, mba. Jika berkenan kunjungi blog saya. Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah smoga bisa jalan2 kebogor lg ya mbak. :) salam kenal juga, terimakasih sudah berkunjung.

      Delete
  2. Belum pernah ke Bogor. Baru tahu ada Taman Matahati. Jadi ingin jalan - jalan ke sana juga^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu juga first time buatku mbak. Yuk kebogor banyak wisata menarikk

      Delete
  3. Patut dicoba nih Taman Matahari sepertinya seruu

    ReplyDelete
  4. Patut dicoba nih Taman Matahari sepertinya seruu

    ReplyDelete
  5. Wah pasti seru ya wahana perahu karetnya. Jadi pingin coba nih semua wahana disana. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak seru, apalagi kalo cuacanya mendukung pasti betah lama2

      Delete
  6. Wah seru banget ya, bisa berlibur bareng keluarga. Pasti akan banyak kenangan yang tersimpan dalam memori ingatan. Bisa buat referensi nih tempat nya, semoga next time bisa ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jarang bgt nih mbak pnya moment kgini :")

      Delete
  7. Aku ke Bogor sudah 3 kali. Dan terakhir ke Bogor bulan Agustus kemarin. Tapi tetap aja belum sempat jelajah semua lokasi wisata. Kemarin waktunya habis jelajah dvoyage��. Next time ingin juga kesini, ke Taman Matahari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesekali kayanya harus explore mbak huhu seru

      Delete
  8. numpang promote ya min ^^
    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete