Ini Dia Penerbit Gratis yang Pasti Menerima Naskahmu, Cocok Bagi Penulis Pemula!



Yukkata.com - Bagi penulis pemula, pasti rasanya ingin sekali naskahnya dipinang penerbit menjadi buku kan? Apalagi bisa terbit secara gratis, tanpa seleksi naskah yang berbelit-belit. 

Tidak sedikit penulis pemula yang kesulitan memiliki buku, padahal buku adalah salah satu wujud kecintaan penulis dalam menulis. 

Alasannya selalu sama, proses seleksi naskah yang sulit, informasi diterbitkan atau tidaknya naskah yang memakan waktu lama, bisa 2-3 bulan. 

Serta hal lainnya yang menghambat penulis memiliki karya, berupa buku cetak. Hingga bosan mengirim naskah ke penerbit dan akhirnya memilih untuk menyimpan karyanya saja. 

Sayang sekali bukan? Padahal ada sebuah penerbitan gratis bagi kamu penulis pemula yang pasti menerima naskahmu loh.  

Penerbit Gratis yang Siap Menerima Naskahmu 


Massugu Media merupakan salah satu penerbit gratis, meski terbilang penerbit yang cukup baru berkiprah dalam dunia literasi, penerbit ini sudah menerbitkan buku-buku dalam berbagai macam genre. 

Seperti karya Fathul Muzzat berjudul Pilu di Palu, Bercerita Masa Lalu karya Diono Mahen, Cinta dan Arah karya Putri Setya, dan lainnya yang merupakan karya yang terbit di penerbit massugu media ini. 

Penerbit ini juga termasuk dalam penerbit ya indie ya gaes, untuk kamu yang belum tau jenis-jenis penerbit, selengkapnya di jenis-jenis penerbit buku dan kebijakannya

Selain naskahmu diterbitkan menjadi buku tanpa biaya sepeserpun alias gratis, waktu proses penerbitanpun sangat cepat. Hanya dalam satu minggu, naskahmu siap menjadi buku cetak. 

Satu minggu? Yaps, kamu gak salah baca. 

Jika kamu merasa keberatan menulis 60 halaman seorang diri sesuai ketentuan penerbit massugu media, kamu juga bisa loh mengajak pacar, gebetan, tetangga, teman sekolah, teman di rumah, asal jangan suami orang nanti istrinya salah paham. 

Kamu bisa menerbitkan satu buku bersama orang lain, bisa berdua, bertiga, berempat, hingga 50 penulispun bisa. 


Syarat dan Ketentuan Menerbitkan Buku Gratis di Massugu Media Bagi Penulis Pemula 

Syarat Naskah 

  • Naskah asli buatan sendiri, bukan PLAGIASI
  • Tidak mengandung unsur PORNOGRAFI dan SARA
  • Naskah diketik dengan rapi, dengan huruf kapital dan tanda baca yang benar
  • Naskah lengkap termasuk kata pengantar, daftar isi (tanpa nomor halaman), isi naskah, biodata penulis (boleh beserta foto), dan blurb/sinopsis. 
  • Semua diketik dalam satu file .doc/docx


Fasilitas Bagi Penulis 

  • Editing (ringan) gratis
  • Layout gratis
  • Cover gratis 
  • Terbit gratis
  • Bookmark gratis
  • Sertifikat penulis 
  • Dibantu penjualan buku via instagram 
  • Royalti penulis


Alur Pengajuan Naskah 

  • Chat/DM admin untuk menanyakan ketersedian antrian di @massugu.media 
  • Kirim naskah yang sudah sesuai syarat via WA/Email 
  • Naskah akan dicek terlebih dahulu, bila memenuhi syarat maka proses penerbitan dimulai 
  • Tunggu paling lambat 7 hari, naskah sudah siap dicetak dan menjadi buku 


Ketentuan 

  • Harga buku tergantung jumlah halaman, mulai dari Rp. 42.000
  • Penulis membeli minimal 1 bukunya ketika buku sudah terbit, dan membayar sertifikat penulis seharga Rp. 30.000


Jadi gaes, menjadi penulis di massugu.media kamu hanya perlu membayar seharga 1 bukumu, sertifikat, serta ongkir saja. Gimana, mudah dan murah bukan? 

Selengkapnya di @Massugu.media, langsung cek sebelum antrian naskahmu diambil orang.

Related Posts:

6 Responses to "Ini Dia Penerbit Gratis yang Pasti Menerima Naskahmu, Cocok Bagi Penulis Pemula!"

  1. Wah informasinya sangat menarik sekali. Menerbitkan buku sudah menjadi hal yang didambakan sejak dulu.

    Salam BCC

    ReplyDelete
  2. Wahhh aslinya pengen nyobain ahh bikin. Makasih banget buat sharing nya nih

    ReplyDelete
  3. Wah ini yang saya cari, kok bisa gratis ya?
    Ngga harus marketing bukunya?
    Catet ah untuk bikin Buku kuliner

    ReplyDelete
  4. Wah menarik ini kak..
    Bisa jadi referensi buat mencetak buku kedua saya, makasih banyak ya

    ReplyDelete
  5. Harus dicatat nih, menarik juga kalo pengen nerbitin buku bisa lebih hemat seperti ini
    Kalo pengen lebih tinggal dikali aja dengan harga buku ya

    ReplyDelete