Bosan Jadi Pengangguran? Ini Dia 7 Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya!


Yukkata.com-Banyaknya jobseeker yang melamar kerja, memicu banyaknya informasi lowongan kerja yang tidak terpercaya. Mulai dari Hoax, hingga penipuan. Padahal new normal sudah tiba, masyarakat sudah bosan menjadi pengangguran sebab terdampak covid-19.

Tibanya new normal, membuat perusahaan-perusahaan kembali beroperasi dengan menerapkan social distancing. Selain karena covid-19, perkembangan digital juga berpengaruh banyak. 

Banyak recruiter yang lebih memilih lamaran via online, selain meringankan jobsekeer karena tidak perlu membuang-buang uang untuk membuat lamaran dari kertas, hal ini juga membantu jobsekeer bisa melamar di manapun dan kapanpun. 

Lamaran melalui online, biasanya dikirimkan melalui email. Namun sekarang, tidak sedikit aplikasi yang memudahkan para jobsekeer mencari pekerjaan lho. 

Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya


1. LinkEdIn

Aplikasi ini berguna tidak hanya sebagai sosial media saja, tapi juga sebagai platform lowongan kerja. 

Di aplikasi ini kamu bisa memperluas koneksimu dengan berbagai profesi. Tidak sedikit juga ahli yang berbagi mengenai profesi yang mereka geluti.   

Banyak sekali HR yang menggunakan aplikasi ini, menulis tentang cara membuat resume yang menarik, cara bersikap ketika interview, bahkan hingga berbagi mengenai kalimat yang tepat digunakan di badan email ketika mengirim lamaran.

Uniknya, jika profilmu menarik maka mereka sendiri yang akan mengundangmu menempati posisi yang mereka cari lho. 

LinkEdIn ini terdapat versi websitenya juga, kamu bisa mengunjungi pada link berikut LinkEdIn

2. Kalibrr

Aplikasi lowongan kerja yang satu ini, sangat mudah digunakan. Kamu tinggal mengisi profilmu, berupa data pribadi dan mengunggah CV maka kamu langsung bisa melamar pekerjaan lho!

Lamaran yang kamu kirim akan tersimpan pada bagian "Lamaran" dan HR biasanya akan membalas pesanmu langsung diaplikasi Kalibrr atau menghubungi melalui email dan no. telpon

Untuk mendownload aplikasinya, klik berikut yaa Aplikasi Kalibrr

3. Jobstreet

Tidak berbeda jauh dengan kalibrr, aplikasi lowongan kerja yang satu ini juga sama mudahnya. Kamu langsung bisa melamar ke berbagai perusahaan untuk posisi yang kamu inginkan. 

Di aplikasi ini kamu tinggal melengkapi profil, yang di dalamnya terdapat keahlian, pengalaman kerja, pendidikan, dan skills yang kamu miliki. 

Pada bagian homenya, akan ada deretan rekomendasi pekerjaan yang menanti untuk dilamar. Kamu hanya perlu mengklik Apply Now, maka lamaranmu langsung terkirim. 

Gimana, siap melamar kerja? Langsung segera buat profilmu di Jobstreet  ya! 

4. Job2GO

Aplikasi lowongan kerja Job2GO tidak hanya untuk negara Indonesia saja lho. Banyak lowongan pekerjaan dari negara tentangga. 

Seperti Thailand, Singapura, juga Hongkong. Cocok untuk kamu yang ingin memiliki pengalaman ke luar negeri sembari mengumpulkan pundi-pundi rupiah melalui mata uang mereka. 

Login ke aplikasi lowongan kerja Job2GO untuk lamaran kerja ke manapun kamu mau!

5. Jobs Id

Untuk kamu yang memang hanya ingin kerja di Indonesia, aplikasi lowongan kerja ini sangat cocok untuk kamu!

Jobs Id, aplikasi lowongan kerja ini memang hanya memberikan info lowongan kerja untuk negara Indonesia saja. Mulanya aplikasi ini hanya memiliki website, namun untuk memudahkan pada jobseeker kini kamu bisa mendownloadnya di play store dengan klik link ini, Jobs Id

6. Robs Job

Aplikasi lowongan kerja ini bekerja sama dengan KEMNAKER, BNP2TKI juga BPJS Ketenagarakerjaan. lho, tentu sudah tidak diragukan lagi mengenai /loker terpercaya atau tidaknya.

Aplikasi lowongan kerja yang satu ini memiliki fitur seperti aplikasi dating, kami tinggal swipe jika dirasa lowongan kerja yang tersedia cocok dengan posisi yang kamu cari. 

Aplikasi Robs Job ini juga, memfokuskan jobsekeer pada satu bidang. Jika suatu waktu kamu ingin merubah bidang yang kamu targetkan, kamu bisa merubahnya lho. 

Berikut, link untuk mendownloada aplikasi lowongan kerja Robs Jobs

7. Trovit Jobs

Dengan logo aplikasi berwarna hijau, aplikasi lowongan kerja trovit ini tidak kalah mudah digunakannya.

Kamu bahkan tidak perlu membuat akun di trovit untuk mengetahui lowongan kerja untuk profesi dan untuk daerah yang kamu targetkan.  

Ketika kamu memasukkan daerah dan posisi yang kamu cari, maka aplikasi ini akan menunjukkan jumlah lowongan kerja yang sedang membutuhkan posisi tersebut. 

Gimana, sudah semangat melamar kerja? Yuk kunjungi Trovit Jobs untuk membuka peluangmu diterima kerja! 

Related Posts:

0 Response to "Bosan Jadi Pengangguran? Ini Dia 7 Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya!"

Post a Comment