Wednesday, March 24, 2021

Merawat Kulit dengan Scarlett Whitening Bodycare, Wujud Cinta Diri!

 

Yukkata.com - Scarlet Whitening Bodycare

Yukkata.com - Menginjak angka 23 tahun, ketika teman-temanku semuanya asik memantaskan diri untuk calon pasangan halalnya seperti memperbaiki ibadah, memperbaiki sikap dan juga penampilan diri salah satunya perawatan kulit, aku malah masih cuek bebek.

Baru terpikir setelah doi ngajak serius, haduh gimana nanti kalau dia kaget lihat kulitku yang gelap, ada beberapa bekas luka, serta kering bersisik gak pernah disentuh perawatan apa-apa sama sekali. Gak kebayang deh, langsung insecure parah.

Sebelumnya aku memang gak pernah pakai perawatan kulit dengan merk apapun, jadi scarlett ini produk pertama yang aku coba dan hasilnya memang wadidaw banget. Iya, biasanya aku cuma pakai sabun mandi yang tersedia di toilet rumah, hehe.

Jadi, sudah lebih dari dua pekan ini aku pakai produk scarlet whitening bodycare ini. Isinya ada tiga produk yaitu body scrub, fragrance brightening body lotion, dan pomegrante brightening shower scrub. Masing-masing punya kegunaan yang bermanfaat untuk kulit kita. 

Sebelum memutuskan pakai produk scarlett ini, aku tentu observasi dulu dong. Gak asal-asalan beli, atau teriming-imingi iklan karena aku memang kurang yakin dengan review-review influencer yang terkadang dilebih-lebihkan saat review produk. Meski tentu, pasti ada yang mereview dengan apa adanya juga.

Jadi aku pakai scarlett bukan karna produk ini merupakan kepunyaan dari Felicya Angelista yang merupakan artis terkenal Indonesia. Sebelumnya, aku coba tanya kesana-kemari dulu, ke sahabat, teman, dan salah satunya ke adik perempuanku  yang memang menjual produk-produk kecantikan. 

Untuk perawatan kulit, kebanyakan mereka menyarankan aku untuk coba produk scarlett whitening bodycare ini karna katanya sudah banyak yang pakai dengan hasil yang gak mengecewakan. 

Jadilah, saat itu juga kuputuskan untuk menjadikan scarlett sebagai yang pilihan pertama merawat kulitku secara serius. 

Ketika kang paket mengantar produk scarlett whitening bodycare ini ke rumah, aku lumayan kaget karena produknya dibalut berlapis-lapis pengaman dan juga pakai buble warp jadi sama sekali gak ada yang penyok, lecet atau bahkan pecah.

Packaging produk bawaannya juga memang sangat aman, terutama yang body lotion karna ada lock unlocknya. Ini cocok banget buat aku yang kerja seharian di luar, jadi mau disimpan dalam tas dan dibawa ke mana aja gak khawatir berantakan deh. 

Scarlett Whitening Bodycare Halal 

Sebagai pemeluk agama islam, ketika memilih produk yang pertama banget aku cari tentu adalah logo MUI, halal atau tidaknya produk tersebut. 


Pada tiga varian scarlett whitening bodycare yang aku pakai ini logo halal terpampang jelas di botolnya. Selain itu, produk ini juga sudah terdaftar BPOM jadi gak perlu takut-takut lagi karena aman digunakan. Ada juga tanggal expirednya sehingga kita tahu sampai kapan produk ini bisa digunakan.

Pada kemasannya juga terdapat barcode yang gunanya untuk mengecek apakah produk yang sampai di tangan kita asli atau palsu. 

Wah, lengkap sekali ya!

Scarlett Mengandung Gluthatione

Gak hanya tampilan fisiknya yang oke banget, isinya juga gak kalah wadidaw. Scarlet whitening bodycare ini di dalamnya terdapat kandungan gluthatione dan juga vitamin E. Hanya saja, salah satu hal yang membuat aku yakin banget memilih scarlett adalah karena kandungan gluthationenya. 

Apasih gluthatione tuh?

Setelah aku baca-baca, jadi sebenarnya gluthatione ini adalah antioksidan yang terdiri dari tiga jenis asam amino, berupa glisin, glutamin dan sistein yang berfungsi menangkal radikal bebas, melembabkan, meregenerasi dan melembutkan kulit, serta membuat kulit cerah dan sehat. 

Meski gluthatione ini sudah ada secara alami dalam tubuh kita yang dihasilkan oleh hati, namun biasanya perpaduan asam amino ini akan berkurang seiring pertumbuhan usia kita. Jadi, untuk mempertahakannya dalam tubuh, kita perlu bantuan obat-obatan atau vitamin yang mengandung gluthatione. 

Seperti moto dalam blogku yaitu merangkai kata untuk pengetahuan yang merata, aku mau berbagi cerita juga mengenai pengalamanku menggunakan produk ini. 

Cara Merawat Kulit dengan Scarlett Whitening Bodycare

Cara pakai ketiga produk scarlett whitening bodycare ini akan aku jelaskan satu-satu mulai dari body scrub sampai lotionnya. Cara pakainya gak ribet kok, mudah banget dan akan aku jelaskan secara berurutan ya!

Scarlett Body Romansa


Yukkata.com

Produk pertama yang aku pakai dari scarlet whitening bodycare ini adalah bodyscrubnya. Tipe orang seperti aku yang memang gak telaten pakai perawatan kulit, pakai scarlett ini memang pas banget sih. 

Seperti misalnya produk scarlett body scrub romansa ini yang gak perlu dipakai tiap hari, selain bisa menghemat, pemakaian tiap hari juga memang gak dianjurkan karena bisa menyebabkan over exfoliate. 

Overex foliate adalah kondisi di mana kulit kita mengelupas dan memerah, serta mengalami pemasalahan kulit lainnya. 

Jadi meskipun kamu bersemangat merawat diri, harus diingat bahwa cukup gunakan 2 sampai 3 kali aja seminggu ya! 

Cara pemaiakannya juga gampang banget, tinggal tuangkan secukupnya bodyscrub romansa ini ke tanganmu, lalu oleskan ke seluruh tubuh. Diamkan beberapa menit agar meresap dalam kulit lalu bilas dengan air, selesai deh.

Aku juga sertakan after beforenya ya, biar kamu yang sedang baca ini bisa lihat perbandingannya. Meski kulitku gak langsung semulus eonni atau noona korea  tapi selepas pemakaian aku merasakan banget dampaknya. 

Apalagi wanginya, bikin klepek-klepek deh!

Oh iya, dulu waktu pertama kali aku buka scarlett body scrub romansa ini ada lembaran alumuniun yang menjaga isi di dalamnya. Maaf gak sempat aku foto karna udah semangat banget mau coba pakai produknya hoho.

Jadi dengan adanya lembaran alumunium di produk scarlett body scruub romansa ini selain memang kita tahu produk tersebut baru, kita juga yakin bahwa kehigienisannya memang sangat terjaga. 

Cara pakainya gampang banget, tinggal gunakan scrub berwarna putih padat seperti pada gambar ke seluruh tubuh. Gosok pelan-pelan saja ya, jangan keras-keras, santai jangan terlalu bersemangat. 

Lalu diamkan sampai tiga menit, setelah itu bilas dengan air. Biasanya aku sebelum dioleskan ke seluruh tubuh, aku basuh badanku dulu dengan air supaya ketika diaplikasikannya terasa lebih nyaman. 

Scarlett Pomegrante Brightening Shower Scrub 


Yukkata.com

Produk scarlett yang aku pakai selanjutnya, adalah pemgrante brightening shower scrub. Semenjak pakai ini aku gak lagi pakai sabun yang disediakan di toilet rumah. Sudah berbeda sekarang, hehe. 

Di antara seluruh varian produk scarlett whitening bodycare ini, wangi shower scrubnya ini yang paling aku suka. Favorit banget pokoknya!

Packagingnya juga favorit banget, kristal di dalam botol transparan ini menurutku sangat cantik, sederhana tapi justru terlihat mewah.

Aromanya memang harum bangettttttttt dan juga segar, lembut dan bulir-bulir seperti kristalnya juga bergunanya untuk memaksimalkan proses membersihkan kulit kita. Jadi bukan hanya variasi agar tampak cantik yaa! 

Selain itu pomegrante brightening shower scrub scarlet ini juga bebas dari alkohol, silikon, paraben dan juga bebas dari fungal acne safe. Sehingga aman, nyaman dan sehat untuk kulit kita.

Tekstur pomegrante brightening body shower scarlett ini menurutku tidak terlalu cair dan juga tidak terlalu kental jadi cairannya pas, bisa dioleskan dengan mudah ke seluruh tubuh. 

Ketika mengoleskan shower scrub scarlett ini perhatikan sela-sela tubuh kita, jangan sampai tidak tersentuh dan tidak merata sehingga hasilnya nanti kurang maksimal. 

Cara menggunakannya mudah, seperti saat menggunakan sabun cair biasanya saja. Tinggal oleskan pomegrante brightening shower scrub ke seluruh tubuh, gosok pelan-pelan, rasakan sensasinya deh apalagi kalau sehabis pulang kerja mandi pakai ini.

Perasaan langsung rileks karna wanginya yang juga memang nyaman banget masuk ke lubang hidung. Diamkan sejenak sambil pejamkan mata, gunakan scarlett brightening shower scrub ini setiap pagi dan sore setiap harinya karna kamu pasti mandi minimal sehari dua kali kan. 

Tapi, kalau kamu mandi hanya seminggu sekali, kamu bisa gunakannya seminggu sekali juga ya wkwk.

Scarlett Freshy Fragnance Brightening Body Lotion


Yukkata.com

Body lotion yang aku pakai ini rasanya mango, jadi kamu bisa bayangkan rasa manis mangga yang mencuat dari botol body lotionnya, fresh banget ketika dicium apalagi pas siang-siang ketika badan sudah kucel dan bau asam. 

Cara pakainya cukup oleskan body lotion scarlett ke seluruh tubuh kamu, setiap pagi dan malam agar hasilnya maksimal. Jangan sampai tersentuh air ketika body lotionnya belum menyerap dalam kulit.

Jadi diamkan dulu beberapa saat yaa!

Selain bisa mencerahkan kulit, body lotion scarlett ini juga mengandung efek tone up. Teksturnya juga lembut banget, gak lengket dikulit kita jadi ketika dioleskan memang ringan banget.

Seperti yang dianjurkan untuk memakai pagi dan malam, aku juga pakai body lotion ini secara rutin apalagi kalau mau pergi panas-panasan bawa motor. Pokoknya wajib banget deh!


Di era new normal ini kalau kamu mau membeli produk scarlett whitening bodycare ini tapi gak mau keluar rumah, kamu bisa membelinya diberbagai market place Indonesia atau biasanya banyak reseller yang menjualnya juga di sosial media.

Harganya biasanya dibandrol Rp. 75.000 perproduknya dan untuk satu set biasanya Rp. 300.000, menurutku yang gajinya pas-pasan sebagai guru honorer ini cukup terjangkau untuk hasil yang memuaskan seperti ini. 

Jangan tertipu dengan harga yang sangat murah, teliti sebelum membeli apakah produk tersebut asli atau palsu. 

Semenjak pakai scarlett whitening bodycare ini aku merasa makin percaya diri, gak takut-takut lagi ketika si doi bahas tentang kelanjutan hubungan kami. 

Padahal aku tau sih, dia gak melihatku hanya karena tampilan fisik saja tapi rasanya tetap ingin melakukan yang terbaik buat dia, salah satunya dengan melakukan perawatan kulit.

Setelah melakukan perawatan kulit ini juga aku jadi merasa banyak dampak positifnya, selain kulit bersih, sehat dan wangi, melakukan perawatan kulit juga bisa menjadi ibadah untuk menyenangkan si dia ketika halal nantinya. 

Bayangkan, kalau si dia lelah-lelah pulang kerja melihat istrinya buluk, dekil dan gak terawat. Haduh, pasti harinya terasa makin melelahkan saja ya. 

Selain hal tersebut, bagian terpenting dari merawat diri aku juga jadi sadar bahwa ini semua dilakukan bukan hanya untuk orang lain, untuk sekedar membuat mereka senang dan nyaman berada di dekat kita.

Merawat diri adalah bentuk sayang dan cinta terhadap diri kita sendiri, menyenangkan diri kita dengan menjadi versi terbaik yang kita bisa.

Catatan penting diakhir tulisanku kali ini, aku ingat sebuah kalimat yang entah pernah kubaca dimana. Bahwa tidak ada orang yang bisa mencintai orang lain sebelum mencintai dirinya sendiri dulu, dengan setulus dan sepenuh hati.

Yuk merawat diri, sebagai salah bukti kita amat mencintai diri kita sendiri :)

6 comments:

  1. Demen bangeett ama aroma FRESHY body lotion Scarlett ini Mbaa
    Duh, mood booster sekali lahh

    Aku juga suka sama scrub romansa.
    kalo body wash-nya anakku yg rutin pakai.

    kami cintaaa bgt ama scarlett produk!

    ReplyDelete
  2. aku juga pakai lotion scarlet ini setiap hari. wanginya memang enak banget

    ReplyDelete

  3. Aku jujur penasarannya sama bodycare scarlett. Karena kan banyak bgt yg rekomen ya, makanya penasaran sama wangi dan efeknya di kulitku

    ReplyDelete
  4. Merawat diri ya buat kebaikan diri sendiri, jangan karena orang lain. Nanti cepat ilang

    Btw, Scarlett memang wangi. Saya suka baunya yang tahan lama

    ReplyDelete
  5. Aku suka pakai rangkaian produk bodycare dadi Scarlet. Wanginya enak sekali.

    ReplyDelete
  6. memang paling enak itu merawat kulit dgn rangkaian produk bodycare dari scralett whitening ini ya mbak
    aku paling suka sama bodycrubnya, wangi dan lembut di kulit

    ReplyDelete